Tempat Beli Sarung Tangan Latex

Tempat beli sarung tangan latex tersebar di berbagai daerah. Sarung tangan latex atau karet dijual di toko-toko alat kesehatan, salah satunya adalah Toko Alkes. Toko Alkes beroperasi secara offline maupun online. Toko Alkes beralamat operasional di Bandung, lebih tepatnya di Jalan Pasir Kaliki No. 239 B (depan RS Hasan Sadikin). Bagi pemesan yang tidak berdomisili di Bandung, pemesanan bisa dilakukan via internet dengan mudah yaitu dengan mengakses www.tokoalkes.com. Toko Alkes adalah tempat beli sarung tangan latex yang juga menjual alat-alat kesehatan lainnya.



Tempat Beli Sarung Tangan Latex
sarung tangan sampercare


Toko Alkes: Tempat Beli Sarung Tangan Latex Steril dan Non-Steril

Toko Alkes adalah toko alat kesehatan tempat beli sarung tangan latex steril dan non-steril. Selain sarung tangan, Toko Alkes juga menyediakan alat-alat kesehatan lainnya. Sarung tangan latex steril dan non-steril tersedia, juga tersedia sarung tangan bahan nitril. Sarung tangan latex steril bersifat disposable (untuk sekali pakai) dan dipakai untuk tindakan-tindakan bedah sebagai pencegahan masuknya kuman patogen ke dalam tubuh pasien. Sarung tangan steril mengandung bedak di dalamnya untuk mempermudah dokter dan perawat saat menggunakannya. Masa kadaluarsa sarung tangan steril adalah lima tahun terhitung dari tanggal produksinya. Sarung tangan latex steril EWG (merk sarung tangan latex steril yang tersedia di Toko Alkes) disterilisasi dengan menggunakan gas etilen oksida.

Sarung tangan steril tersedia di Toko Alkes dengan bahan latex dan dijual dengan harga Rp. 5000,- per pasang (bungkus)nya. Bentuknya sudah disesuaikan dengan masing-masing tangan (kanan dan kiri). Satu box-nya berisi 50 pasang sarung tangan latex steril.

Toko Alkes juga termasuk tempat beli sarung tangan latex non-steril. Sarung tangan non-steril bahan karet yang tersedia di tokoalkes.com yaitu Merk Suntouch, Maxter, Sensigloves, Fortune, dan SemperCare. Sarung tangan non-steril dijual per box dengan isi 100 buah atau 200 buah.

Sarung tangan Sensigloves yang non-powdered dijual seharga Rp. 53.500,- dan merk Suntouch harganya Rp. 56.500,-. Satu box sarung tangan berisi 50 pasang sarung tangan dengan pilihan ukuran XS, S, M, dan L. Sarung tangan jenis ini lebih sering digunakan oleh petugas laboratorium dibanding dokter dan perawat karena tidak mengandung bedak yang dapat merusak sampel pemeriksaan bila sampai keluar dari sarung tangan.

Harga sarung tangan karet non-steril merk Fortune yaitu Rp. 37.500,-. Sarung tangan Maxter dijual dengan harga Rp. 47.500,- dan Sensigloves (powdered) sebesar Rp. 48.000,-. Toko Alkes adalah toko tempat beli sarung tangan latex yang terjangkau. Sarung tangan karet non-steril sangat sering digunakan oleh tenaga kesehatan. Sarung tangan non-steril digunakan saat menyuntikkan obat (injeksi), memeriksa pasien, kontak dengan limbah medis, melakukan prosedur intubasi endotrakeal, mengambil sampel darah, dan mencuci alat-alat medis bekas pakai.

Sarung tangan non-steril bersifat ambidextrous (bisa dipakai di tangan kiri maupun di tangan kanan) dan hanya digunakan sekali pakai saja. Sarung tangan latex ini hanya dipakai sekali saja dan hendaknya tidak disterilisasi untuk digunakan kembali. Bahan sarung tangan karet sangat elastis dan menyesuaikan bentuk tangan sehingga nyaman dipakai. Kekurangannya yaitu ada sebagian orang yang alergi terhadap lateks sehingga akan timbul reaksi alergi saat memakainya (biasanya gatal-gatal).


Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.





Oleh : Dokter Rifa
Sumber :

  •  tokoalkes.com 
  •  rgmaisyah.wordpress.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :