Sarung Tangan Nitrile Non Powdered

Sarung tangan nitrile non powdered merupakan sarung tangan yang terbuat dari bahan nitrile dan tidak mengandung bedak. Sarung tangan nitril non powder ini digunakan sebagai upaya untuk mencegah infeksi yang dapat terjadi pada saat melakukan suatu pekerjaan atau suatu tindakan. Alasan utama menggunakan sarung tanagn oleh para petugas kesehatan sejak bertahun-tahun yang lalu di landasi oleh 3 alasan utama. Alasan yang pertama ialah menggunakan sarung tangan untuk mengurangi terjadinya resiko petugas untuk terkena infeksi bakteri dari pasien. alasan yang kedua ialah untuk mencegah terjadinya penularan flora kulit dari petugas ke pasien. dan alasan ketiga ialah mengurangi kontaminasi tangan petuga dengan mikroorganisme.



sarung tangan nitrile non powdered
Sarung tangan nitrile suntouch


Penggunaan Sarung Tangan Nitrile Non Powdered

Penggunaan sarung tangan nitrile non powdered lebih di khususkan bagi petugas kesehatan yang memiliki alergi terhadap sarung tangan yang terbuat dari bahan latex. Selain itu sarung tangan nitril non powder sangat cocok digunakan oleh petugas laboratorium. Karena sarung tangan ini tidak mengandung bedak yang dapat mencemari sampel.

Sarung tangan dari nitrile non powder salah satu contohnya ialah dari merk suntouch. Sarung tangan nitrile merk suntouch ini di jual dalam kemasan per box. Setiap box dari saring tangan ini berisi 100 buah sarung tangan atau 50 pasang sarung tangan. Sarung tangan dari merk suntouch ini dijual dengan harga Rp 56.500,- di toko alkes Bandung. Toko Alkes bandung merupakan salah satu toko alat kesehatan yang menjual sarung tangan nitrile non powder dengan harga yang cukup terjangkau.

Sarung tangan digunakan pada saat sebalum kita melakukan tindakan. Teknik menggunakan sarung tangan yang benar dimulai dengan menggunakan sarung tangan yang dominan terlebih dahulu seperti sarung tangan sebelah kanan. Cara mengambil sarung tangannya pun dimulai dari bagian dalam sarung tangan. Apabila sarung tangan sebelah kanan sudah digunakan, selanjutnya menggunakan sarung tangan sebelah kiri. Sarung tangan sebelah kiri diambil dari bagian luar sarung tangan dengan menggunakan tangan yang sudah menggunakan sarung tangan tadi.

Sebelum menggunkan sarung tangan, pastikan kita memilih sarung tangan yang benar sesuai dengan ukuran tangan. Selain itu, pilihlah sarung tangan yang tidak bocor atau mempunyai ketebalan yang sesuai dengan tindakan yang akan kita lakukan. Sarung tangan ini utamanya kita gunakan untuk menghindari penularan penyakit yang dapat ditularkan melalui sekret seperti cairan plasma, cairan darah, droplet dan lain sebagainya. cairan tersebut dapat kontak dengan tangan petugas kesehatan yang menangani pasien. maka dari itu dalam stiap tindakan yang berkaitan dnegan hal tersebut, maka petugas kesehatan wajib menggunakan sarung tangan untuk melindungi dirinya.

Sebelum dan setelah menggunakan sarung tangan, petugas kesehatan harus mencuci tangan. Mencuci tangan juga merupakan salah satu cara dalam mencegah terjadinya infeksi. Mencuci tangan yang benar dilakukan dnegan teknik 7 langkah. Pertama basahi tangan kemudian cuci tangan dengan menggunakan sabun dengan menggosokkan kedua telapak tangan, langkah kedua yaitu menggosok bagian punggung tangan, langkah yang ketiga yaitu sela-sela jari tangan, langkah yang keempat yaitu menggosok dengan menggunakan jempol pada punggung tangan, langkah yang kelima membersihkan ibu jari tangan, langkah yang keenam yaitu membersihkan kuku tangan, dan langkah ketujuh yaitu membersihkan tangan sampai siku. Lalu keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Setelah itu, barulah kita dapat menggunakan sarung tangan baik steril maupun sarung tangan non steril.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.



Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • bidanshop.blogspot.co.id




Terima kasih untuk Like/comment FB :