Sarung Tangan Lab

Sarung tangan lab ialah sarung tangan yang digunakan untuk pemeriksaan lab. Petugas laboran harus menggunaka sarung tangan lab pada saat pengambilan sampel maupun pemeriksaan sampel di laboratorium. Sarung tangan lab ini dapat melindungi petugas lab terpapar dari kontaminasi cairan ataupun lainnya yang berasal dari sampel yang akan di periksa. Sarung tangan lab umumnya sama dengan sarung tangan steril atau non steril yang terbuat dari karet atau latex.



Sarung Tangan Lab
sarung tangan suntouch


Tempat Membeli Sarung Tangan Lab

Para petugas laboratorium atau petugas lab pasti akan sangat membutuhkan sarung tangan untuk melakukan pekerjaannya. Apabila petugas lab tersebut bekerja di klinik atau rumah sakit, tentunya manajemen rumah sakit atau klinik tersebut telah menyediakan sarung tangan lab. Namun bila kita mempunyai usaha pemeriksaan lab sendiri maka kita perlu mengetahui tempat untuk membeli sarung tangan lab tersebut.

Pada umumnya setiap toko alat-alat kesehatan menjual sarung tangan ini. Namun tidak semua toko alat-alat kesehatan menjual sarung tangan ini dengan harga yang murah. Salah satu toko alat kesehatan yang menjual sarung tangan dengan harga yang terjangkau ialah toko alkes Bandung. Toko alkes ini bertempat dekat dengan rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Beberapa sarung tangan lab yang dijual di toko alkes Bandung diantaranya ialah sarung tangan dari merk maxter, sarung tangan dari merk sensi gloves, sarung tangan dari merk EWG dan lain sebagainya. Sarung tangan dari merk maxter dijual dalam kemasan per box. Setiap satu boxnya berisikan 50 pasang sarung tangan. Sarung tangan merk maxter ini bersifat sarung tangan non steril. Sarung tangan maxter ini dijual dengan harga Rp 47.500,-.

Selain sarung tangan dari merk maxter, terdapat sarung tangan lainnya yaiu sarung tangan dari merk sensigloves. Terdapat dua tipe dari sarung tangan sensi gloves ini. Diantaranya ialah sarung tangan sensi gloves powdered dan sarung tangan sensi gloves non powdered. Sarung tangan sensi gloves powdered merupakan sarung tangan yang sudah terdapat bedak di dalam sarung tangan tersebut. Sedangkan sarung tangan sensi gloves non powdered merupakan sarung tangan tanpa bedak. Sarung tangan sensi gloves powdered dan sarung tangan sensi gloves non powdered di jual dalam kemasan box. Setiap satu boxnya berisikan 100 buah sarung tangan atau 50 pasang sarung tangan. Sarung tangan sensi gloves powdered dijual di toko alkes dengan harga Rp 48.000,- setiap box nya. Sedangkan untuk sarung tangan sensi gloves non powdered di jual di toko alkes dengan harga Rp 53.500,-.

Sarung tangan lainnya yang di jual di toko alkes ialah sarung tangan merk fortune. Sarung tangan merk fortune ini merupakan sarung tanagn yang di jual di toko alkes dengan harga yang paling murah. Sarung tangan merk fortune di jual di toko alkes di jual dengan harga Rp 37.500,-. Selain itu terdapat sarung tangan merk suntouch yang dijual di toko alkes dengan harga Rp 56.000,-.

Pada umumnya sarung tangan yang dijual dalam kemasan box merupakan sarung tangan yang bersifat non steril. Sedangkan sarung tangan yang bersifat steril di jual dalam kemasan satu pasang dengan ukuran yang berbeda yaitu ukuran S, M, dan L. Sarung tangan ini dijual dengan harga Rp 5.000,- untuk satu pasangnya. Tentunya harga ini merupakan harga sarung tangan steril yang sangat terjangkau.


Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.




Oleh : dokter Rifa
Sumber :
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :