Sarung Tangan Karet Dokter

Sarung tangan karet dokter saat ini sudah banyak tersebar. Tempat jual sarung tangan karet dokter banyak dijual di toko-toko alat kesehatan. Tempat jual sarung tangan karet dokter bisa didapatkan secara offline maupun online. Salah satu toko yang menjual alat kesehatan adalah Toko Alkes yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki No. 239 B, Bandung, tepatnya di depan RS Hasan Sadikin. Toko Alkes punya website untuk memesan alat-alat kesehatan yaitu www.tokoalkes.com. Dari website tersebut, kita bisa melihat katalog sarung tangan karet dan membandingkannya dengan tempat jual sarung tangan karet lainnya.


sarung tangan karet dokter
Sarung tangan nitrile merk Suntouch

Tempat Jual Sarung Tangan Karet Dokter Steril

Sarung tangan karet atau lateks berdasarkan kepentingannya dibagi menjadi dua: steril dan non-steril. www.tokoalkes.com adalah toko alat kesehatan yang jual sarung tangan karet dokter dengan harga murah dan bersaing, baik steril maupun non-steril. Harga sarung tangan karet termasuk terjangkau karena memang banyak digunakan di praktek sehari-hari oleh tenaga medis, pekerja laboratorium, industri, dan rumah tangga.

Harga sarung tangan karet dokter steril satuan berkisar dari 5 ribu hingga 10 ribu-an. Di www.tokoalkes.com, satu bungkus (pasang) sarung tangan steril dijual seharga Rp. 5.000,- dengan Merk EWG. Harga sarung tangan karet steril lebih mahal dibanding sarung tangan karet non-steril karena pembuatannya melalui proses sterilisasi dulu. Sarung tangan steril disterilkan dengan menggunakan metode kimiawi atau fisika untuk membunuh organisme patogen. Sarung tangan karet steril dilengkapi bedak di dalamnya (powdered) untuk mempermudah saat digunakan. Sarung tangan steril dipakai hanya sekali saja dan langsung dibuang (disposable). Alkohol bila dipakai untuk sterilisasi dapat merusak bahan karet. Sarung tangan steril biasa digunakan saat pembedahan (termasuk sunat), menjahit luka, pemasangan kateter (hemodialisa, vena sentral, uretra), dan menolong persalinan (partus).

Sarung Tangan Karet Dokter Non-Steril 

Toko Alkes juga menjadi tempat jual sarung tangan karet dokter non-steril berbagai Merk. Toko Alkes jual sarung tangan karet non-steril powdered dan non-powdered. Sarung tangan karet non-steril powdered yang tersedia Merk Sensigloves, Maxter, Fortune, dan Suntouch dengan isi masing-masing box 50 pasang sarung tangan. Sarung tangan karet non-steril yang non-powdered yang tersedia Suntouch dan Sensigoves. Ukuran yang tersedia S, M, dan L. Panjang lengan sarung tangan karet non-steril tidak sepanjang sarung tangan steril dan juga lebih tipis. Harga sarung tangan karet non-steril berkisar 40 hingga 50 ribu rupiah. Harga yang non-powdered lebih mahal sedikit dibanding yang powdered. Bisa juga membeli satuan dengan harga sekitar Rp. 3.000,- per pasangnya. Tentu lebih murah bila beli satu box sekalian

Sarung tangan digunakan sekali saja dan hendaknya tidak disterilkan untuk digunakan kembali. Sarung tangan nitril bisa dijadikan alternatif bila seseorang alergi dengan sarung tangan karet. Harga sarung tangan nitril sedikit lebih mahal dari sarung tangan karet/lateks. Sarung tangan yang non-powdered biasanya dipakai petugas laboratorium karena bedak apabila keluar dapat merusak preparat atau sampel yang dibuat. Ada juga yang permukaannya bertekstur kasar agar tidak licin saat memegang alat-alat seperti tabung reaksi, spiritus, gelas objek, dll. Suntouch adalah salah satu merk sarung tangan karet non-steril yang dilengkapi dengan bertekstur kasar. Petugas kesehatan biasanya menggunakan sarung tangan non-steril untuk pemeriksaan fisik, kontak dengan cairan tubuh pasien dan alat-alat bekas pakai, intubasi endotrakea, menyuntik obat, kontak dengan luka yang infeksius, pemeriksaan laboratorium, dan pengambilan darah pasien untuk diperiksa di laboratorium.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.




Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • jualsarungtangan.com
  • kesimpulan.com
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :