Harga Sarung Tangan Nitril

Harga sarung tangan nitril masih terjangkau walau seringnya dijual dengan harga sedikit lebih mahal dibanding sarung tangan karet. Harga sarung tangan nitril berbeda-beda tergantung merk dan toko yang menjualnya. Sarung tangan nitril biasanya digunakan di industri bahan-bahan kimia, elektronik, farmasi, percetakan, pabrik kaca, laboratorium, dan fasilitas-fasilitas kesehatan. Sarung tangan nitril yang digunakan untuk kepentingan medis lebih tipis dibanding sarung tangan nitril yang digunakan di industri lainnya. Sarung tangan nitril menjadi pilihan dalam praktek medis selain sarung tangan karet/lateks.


Harga Sarung Tangan Nitril
sarung tangan maxter


Harga Sarung Tangan Nitril

Harga sarung tangan nitril yang terjangkau bisa didapatkan di Toko Alkes dengan alamat website www.tokoalkes.com. Toko Alkes beralamat di Jalan Pasir Kaliki No. 239 B (depan RS Hasan Sadikin), Bandung. Toko Alkes menyediakan sarung tangan nitril non-steril non-powdered dengan Merk SemperCare.

Harga sarung tangan nitril SemperCare adalah Rp. 121.000,- di tokoalkes.com per box-nya. Satu box SemperCare berisi 200 buah sarung tangan atau 100 pasang. Sarung tangan nitril non-steril ini bersifat ambidextrous (dapat digunakan baik di tangan kanan maupun di tangan kiri). Sarung tangan ini baik digunakan oleh petugas laboratorium juga karena tidak mengandung bedak sehingga tidak perlu khawatir bedak akan mencemari sampel yang dibuat. Ukuran sarung tangan yang tersedia yaitu S, M, dan L.

Harga sarung tangan nitril Suntouch adalah Rp. 56.500,- per kotak-nya di tokoalkes.com. Sarung tangan nitril Suntouch berisi 50 pasang (100 buah) per box-nya dan tidak dilengkapi bedak di bagian dalamnya.

Sarung tangan nitril dibuat dari nitril yang merupakan polimer sintetis bersifat lateks alam. Nitril merupakan senyawa organik yang punya gugus fungsi –CN (gugus nitril). Sianoglikosida adalah bentuk nitril yang banyak ditemukan di alam. Senyawa ini sering dipakai untuk membentuk polimer dan senyawa-senyawa kimia lain. Sarung tangan nitril cenderung lebih tahan akan bahan-bahan kimia dan benda tajam dibanding sarung tangan karet. Sarung tangan nitril juga tidak mengandung protein lateks yang biasanya menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Sarung tangan nitril juga nyaman dipakai di tangan. Kekurangan sarung tangan nitril adalah sifatnya yang sintetik sehingga membuatnya menjadi non-biodegradable dan tidak ramah lingkungan. Sarung tangan nitril non-steril dibutuhkan untuk prosedur-prosedur sebagai berikut:

  • Kontak dengan benda-benda infeksius (alat-alat medis bekas pakai dan limbah medis) · Menyuntik obat secara intravena, intramuskular, subkutan 
  • Melakukan pemeriksaan fisik pasien 
  • Melakukan intubasi endotrakeal 
  • Melakukan pemeriksaan laboratorium 
Sarung tangan nitril juga ada yang dibuat dalam bentuk steril untuk keperluan medis yang membutuhkan tindakan-tindakan invasif seperti pembedahan. Sarung tangan steril dibutuhkan untuk melindungi pasien dari invasi mikroorganisme patogen saat prosedur pembedahan. Sama seperti sarung tangan karet, sarung tangan nitril steril dikemas per pasang dalam wadah kertas steril. Bentuk sarung tangan nitril steril sudah disesuaikan dengan tangan kanan dan kiri.

Sarung tangan nitril hanya untuk dipakai sekali saja dan langsung dibuang setelah digunakan. Walaupun bahannya kuat dan dapat tahan terhadap bahan-bahan kimia yang digunakan dalam proses Disinfeksi Tingkat Tinggi (DTT), lebih baik mengganti dengan sarung tangan yang baru setiap melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang lain. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan praktek sehari-hari stok sarung tangan nitril haruslah banyak.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.

Sumber :

  • tokoalkes.com 
  • aryhidayah34.blogspot.co.id/
  • suryamas-safetindo.indonetwork.co.id




Terima kasih untuk Like/comment FB :