Sarung Tangan Karet

Sarung tangan karet adalah sarung tangan yang terbuat dari bahan alami latex berasal dari getah pohon karet. Sarung tangan karet sangat mudah dijumpai pada berbagai macam kebutuhan seperti industri, rumah tangga dan medis. Dalam bidan medis berdasarkan steril tidaknya dibagi menjadi 2 yaitu steril dan non steril. Sarung tangan steril biasanya digunakan untuk kebutuhan khusus berkaitan dengan tindakan medis yang membutuhkan kondisi alat, bahan dan ruangan steril seperti tindakan pembedahan / operasi. Sedangkan sarung tangan non steril digunakan untuk kebutun yang sifatnya umum misalnya pemeriksaan pasien, membawa dan memegang alat, bahan, limbah medis dan sebagainya. Sarung tangan karet untuk kebutuhan non medis misalnya digunakan dalam proses produksi bahan makanan yang memerlukan lingkungan yang bersih dan steril. Dalam industri ini bisa juga menggunakan sarung tangan berbahan latex maupun nitrile.


Sarung tangan latex

Sarung Tangan Karet
Sarung tangan non steril

Harga sarung tangan karet

Harga sarung tangan karet dalam bidang medis bervariasi berdasarkan steril dan merknya. Sarung tangan steril biasanya lebih mahal dibandingkan non steril, produk dari negara eropa dan amerika lebih mahal dibandingkan dari negara asia seperti China dan Malaysia. Sarung tangan karet yang steril lebih mahal dibandingkan yang non steril karena ada perlakuan tambahan yang menyebabkan biaya produksinya lebih mahal. Sarung tangan non steril biasanya dikema dalam kotak/box kertas berisi 100 buah atau 50 pasang sedangkan sarung tangan steril dalam kemasan per pasang. Sarung tangan karet atau latex dapat menyebabkan alergi bagi sebagian orang. Alergi yang biasanya muncul dari ringan sampai berat, yang ringan biasanya berupa gatal dan kemerahan pada area yang terkena latex sedangkan yang berat bisa sampai melepuh seperi luka bakar pada permuakaan kulit. Sarung tangan karet / latex tidak terlalu tahan terhadap bahan kimia dan asam yang kuat sehingga tidak disarankan untuk penggunaan di laboratorium atau industri yang mengolah bahan kimia keras. Bahan latex memiliki keunggulan lebih lentur sehingga lebih nyaman dipakai.

Sarung tangan steril

Sarung tangan medis ada 2 macam yaitu steril dan non steril. Sarung tangan steril digunakan untuk tindakan langsung kepada pasien supaya tidak terkena infeksi. Sedangkan yang non steril biasanya digunakan untuk kegiatan yang sifatnya umum misalnya pemeriksaan / examination, membawa alat atau bahan medis tertentu yang tujuan utamanya adalah melindungi petugas kesehatan dari resiko pekerjaan. Sarung tangan steril biasanya digunakan untuk tindakan medis yang memerlukan alat dan bahan steril pula. Hal ini untuk menghindari terjadinya infeksi pada pasien, tindakan medis tersebut seperti operasi dan pembedahan serta tindakan hecting. Sarung tangan karet steril dikemas dalam kemasan satuan berupa kertas atau plastik kedap udara untuk menjaga supaya selama belum digunakan tetap dalam kondisi steril. Kemasan ini juga memiliki masa kadaluarsa yang lamanya biasanya 5 tahun. Jadi seandinya belum digunakan dan meskipun tidak ada kebocoran dalam kemasannya namun sudah melewati masa kadaluarsa sarung tangan ini harus dibuang.

Jual sarung tangan karet

TokoAlkes® menjual berbagai merk dan jenis sarung tangan karet, untuk informasi mengenai sarung tangan silahkan kunjungi toko kami di : Jl. Pasir kaliki no. 239B (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung
  • Telp. 0851 0117 9366 / 022 2032522
  • SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05
  • BBM : 29EAB6F3
Jika anda berdomilisi di Kota Bandung dan sekitarnya silahkan datang langsung ke alamat tersebut. Toko online jual sarung tangan Kami juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi JNE, TIKI, POS dan lainnya. Ongkos kirimnya juga murah, misalnya menggunakan ekspedisi JNE Reguler untuk tujuan Jakarta, Tangerang, Bekasi Bogor dan sekitarnya ongkos kirimnya sekitar 10 ribu per kg.



Terima kasih untuk Like/comment FB :