Harga Sarung Tangan

Harga sarung tangan berbeda beda berdasarkan bahan, kemasan dan steril atau tidaknya. Harga sarung tangan steril biasanya lebih mahal dibandingkan non steril dan bahan nitrile lebih mahal dibandingkan latex. Bahan dasar untuk pembuatan sarung tangan medis ada dua yaitu latex dan nitrile. Latex adalah karet alam yang berasal dari getah pohon karet kemudian diolah menjadi sarung tangan, sedangkan nitrile berasal dari bahan sintetis atau kimiawi tertentu. Harga sarung tangan latex biasanya lebih murah dibandingkan sarung tangan nitrile. Sarung tangan nitrile biasanya berwarna warni seperti biru, hijau, hitam pink dan sebagainya sedangkan latex umumnya satu warna saja, warna alami karet yaitu putih kekuningan.

Masing-masing sarung tangan memiliki kelebihan dan kekurangan, sarung tangan nitrile memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan latex, namum nitrile lebih kuat dan lebih tahan terhadap bahan kimia. Sebagian orang alergi terhadap latex, bentuk alerginya muali dari ringan sampai dengan berat. Alergi ringan misalnya gatal dan kemerahan pada permukaan kulit, sedangkan yang berat bisa sampai melepuh.


Harga Sarung Tangan
 Sarung tangan nitrile 

Harga Sarung Tangan
 Sarung tangan latex

Harga sarung tangan steril dan non steril

Sarung tangan ada yang steril dan ada yang non steril, yang steril umumnya harganya lebih mahal dibandingkan non steril karena dalam proses produksinya ada perlakuan tambahan sehingga ada biaya lagi. Sarung tangan steril dikemas per pasang dalam plastik atau kertas kedap udara sedangkan yang non steril dalam kemasan kotak/box kertas berisi 50 pasang atau 100 buah. Harga sarung tangan steril biasanya lebih mahal dibandingkan non steril.

Sarung tangan steril umumnya digunakan untuk keperluan medis, yaitu tindakan medis yang bersentuhan langsung dengan pasien karena adanya luka terbuka dan memerlukan kondisi steril seperti pada tindakan pembedahan, membantu persalinan dan sebagainya.

Sarung tangan steril memiliki masa kadaluarsa, biasanya lima tahun sejak tanggal produksi. Jika telah melewati masa kadaluarsa sarung tangan tersebut harus dibuang dan tidak boleh digunakan kembali. Sebelum menggunakan harap periksa dengan seksama kemasan sterilnya apabila ada kerusakan atau bocor berarti sudah tidak steril dan harus dibuang.

Harga sarung tangan powdered dan non powder

Faktor lain yang mempengaruhi harga sarung tangan adalah powder. Powder adalah semacam bedak tanpa parfum yang digunakan untuk memudahkan proses produksi. Sarung tangan yang tidak menggunakan bedak atau powder free biasanya harganya lebih mahal dibandingkan yang mengandung bedak atau prepowdered. Harga sarung tangan yang tidak mengandung powder biasanya lebih mahal dibandingkan yang mengandung powder.

Manfaat powder lainnya selain memudahkan dalam proses produksi adalah lebih mudah memakai dan melepaskan sarung tangan dari tangan, yang mengandung powder tentu lebih mudah dipakai dan dilepaskan dibandingkan yang tidak mengandung powder.

Ada bidang tertentu yang tidak dapat menggunakan sarung tangan powder misalnya laboratorium karena ada kemungkinan powder tersebut tercampur kedalam sampel. Jadi dalam bidang ini gunakanlah sarung tangan tanpa powder.

Toko yang Jual sarung tangan

Kami jual sarung tangan berbagai merk dan jenis , untuk informasi mengenai harga sarung tangan dan jenis serta macamnya silahkan kunjungi toko kami di :  
TokoAlkes®

Jl. Pasir kaliki no. 239B (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung
  • Telp. 0851 0117 9366 / 022 2032522
  • SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05
  • BBM : 29EAB6F3
Jika anda berdomilisi di Kota Bandung dan sekitarnya silahkan datang langsung ke alamat tersebut.

Toko online jual sarung tangan

Kami juga melayani pengiriman sarung tangan ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi JNE, TIKI, POS dan lainnya. Harga sarung tangan yang kami jual cukup murah, ongkos kirimnya juga murah, misalnya menggunakan ekspedisi JNE Reguler untuk tujuan Jakarta, Tangerang, Bekasi Bogor dan sekitarnya ongkos kirimnya sekitar 10 ribu per kg. Silahkan kunjungi toko online kami www.tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :